Thursday, October 13, 2011

Bakal Calon Pengangguran

Wew.. Ternyata ribet juga yah apply kerjaan baru ini.. 
Awalnya tadi siang, setelah sekian lama saya ga buka email yahoo yang terabaikan saya mulai melihat satu persatu email yang masuk. Maklum saja, biasanya yang saya taruh disitu hanya notifikasi-notofikasi dari media sosial atau milis untuk lowongan pekerjaan. Secara selama setahun terakhir ini saya Alhamdulillah punya kerjaan, jadilah saya sedikit mengabaikan semua lowongan itu. Nah sekarang, disaat kontrak saya akan habis sekitar 1,5 bulan lagi, mulailah saya berpikir untuk melamar ke tempat lain. Email masuk yang juamlahnya udah 700an itu akhirnya saya lihat satu persatu. 

Akhirnya ada 1 lowongan pekerjaan yang menarik minat saya dan saya rasa sesuai dengan pengalaman saya selama ini. Deadline untuk memasukkan aplikasi adalah tanggal 12 Oktober. Yup begitu saya lihat tanggal ternyata memang hari ini. Saya pikir nyaris saja saya kehilangan kesempatan untuk melamar pekerjaan itu. Bayangkan kalau saya tidak merasa perlu untuk melihat-lihat email saya. Pasti suatu saat saya akan melihat email tersebut dengan penyesalan. Berhubung CV saya ada di laptop pribadi di rumah, jadilah saya menunggu sampai jam pulang kantor.

Eh ternyata sampe di rumah, saya malah lupa dengan aplikasi ini. Baru inget lagi hampir jam 11 malem. Langsung buka laptop, pasang internet, benerin cv, dan mulailah proses aplikasi online. Pernah ngalamin ribetnya aplikasi online? Pasti pernah kan dan pasti pernah juga dibikin kesel entah karna apa tiba-tiba error dan harus mulai lagi dari awal. Coba bayangkan itu ditambah dengan deadline yang hanya tinggal setengah jam lagi. Wuiih, luar biasa rasanya. Antara terus berdoa  ketika mengklik "NEXT" semua akan baik-baik saja dan berharap agar waktu berjalan lebih lambat. So aplikasinya masih bisa masuk tepat waktu, tanggal 12 Oktober 2011. Yah meskipun jamnya hampir mendekati angka 12, semoga saja yang mereka pertimbangkan adalah tanggalnya.. :)

Seneng banget waktu akhirnya lihat tulisan "Apply success". Meskipun belum jaminan bahwa aplikasi saya bisa jadi shorlisted, ini akan jadi pelajaran berharga buat saya untuk tidak mengabaikan email yang masuk terlalu lama. Bisa saja ada kesempatan-kesempatan bagus lain yang saya lewatkan bukan?

Tapi kalau ditanya apakah saya khawatir akan menjadi pengangguran, saya rasa tidak ada yang tidak khawatir ketika kehilangan pekerjaan. Tapi saya lalu ingat kalau saya punya bisnis sampingan dengan DBC Network. Meskipun masih berusaha membangun, tapi sedikit2 saya rasakan mulai berkembang. Selain itu, yang selalu saya ingat adalah, Tuhan itu tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan manusia dan tidak lupa juga bahwa Tuhan itu Maha Penyayang dan Maha Pemurah. Insya Allah ketika tertutup satu jalan, maka akan terbuka jalan yang lainnya. Semua sudah ada jalannya. Yang penting adalah tidak berhenti berusaha dan berdoa. Klise tapi memang inilah yang harus kita lakukan.

Saya berharap semoga diberi kemudahan dalam segala hal, amiiin..

No comments:

Post a Comment