Monday, July 11, 2011

Bisnis dengan DBC Network

Pernah dengar DBC Network? Kalau belum, pernah lihat gambar di bawah ini??
klik disini untuk melihat website DBC Network

Kalau belum pernah juga, pasti pernah dengar Oriflame kan?
Yup, DBC Network adalah jaringan online nya Oriflame. Lalu kenapa saya membahasnya disini? Jawabannya simple aja, sekarang DBC Network adalah kendaraan saya dalam menjalankan bisnis.


Masih banyak orang yang ragu dan skeptis mengenai bisnis MLM. Saya juga salah satunya dulu. Dulu, kalau saya dengar bisnis MLM, saya langsung mengurungkan niat untuk mendengar penjelasan apapun. Soalnya banyak banget yang bilang kalau bisnis MLM itu bisnis omong kosong, yang berhasil cuma orang-orang yang posisinya ada diatas aja. Sementara yang posisinya masih di bawah, tidak akan mendapatkan keuntungan apapun. Nah saya langsung berpikir tidak akan pernah bergabung dengan bisnis seacam ini.

Opini ini tetap saya pegang hingga pada tahun 2010, saya lihat tante saya sendiri mulai menjalankan salah satu bisnis MLM. Saya mulai bertanya banyak tentang kenapa dia mau bergabung, apa keuntungannya, apakah sulit, dll. Saya sendiri sudah tahu tentang Oriflame sejak lama tapi tidak pernah tertarik. Maklum saja, dulu keadaan keuangan saya belum cukup untuk membeli produk-produk Oriflame dan saya juga merasa saya tidak punya bakat untuk berjualan. Tapi ternyata setelah diberikan sedikit penjelasan saya mulai menggali dan disinilah saya mulai tertarik untuk menjalankan sistem MLM Oriflame melalui DBC Network.


Kenapa DBC Network???
Pertanyaan yang harus diajukan pertama kali sebenarnya adalah, apa impian saya? Terus terang saya bukan orang yang ambisius, saya hanya ingin bisa hidup dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi orang-orang di sekitar saya. Oh ya, saya juga punya cita-cita untuk bisa menjadi "stay at home mommy". Yes, i am a stay at home mommy wanna be.

Nah baru kita masuk lagi kenapa DBC Network???
Saya melihat bahwa sistem yang dijalankan oleh Oriflame ternyata berbeda dengan MLM lainnya. Disini baik upline maupun downline harus saling support kalau mau maju. Upline tidak akan maju kalau downline juga tidak bergerak dan downline juga tidak bisa maju tanpa dukungan upline. Tentunya disini semua dianggap sama. Kalau downline nya saja yang berusaha tetapi upline nya tidak, maka downline tersebut bisa menyusul posisi upline nya. Jadi semua memang tergantung kerja keras dan support satu sama lain. Yup, menjalankan sistem ini memang susah-susah gampang. Kuncinya adalah kita mau belajar dan tidak berhenti berusaha. Kerikil-kerikil yang menghadang di tengah jalan itu pasti ada. Hanya tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Nah disinilah keuntungan DBC Network, kita bisa bekerja secara online. Jadi kapan saja dan dimana saja, kita bisa mengurus bisnis ini dan menjalankan sistemnya. DBC juga menyediakan fasilitas free web untuk promosi. Jadi saya ga perlu susah untuk melakukan door to door dalam merekrut orang. Di jaman yang serba online ini, mau ga mau saya harus lebih canggih dan lebih bisa memanfaatkannya. Selain itu juga DBC melengkapi membernya dengan e-book training yang bisa dipelajari kapan saja. Jadi saya merasa ini memang yang sesuai dengan saya, apalagi saya masih punya kerjaan utama.

Saya berharap mudah-mudahan bisnis saya ini bisa berkembang hingga suatu saat bisa menjadi penghasilan utama saya. Siapa sih yang tidak tergiur untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang berjuta-juta apalagi kalau sampai bisa melebih penghasilian utama. Bener pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang". Jadi saya akan menyarankan untuk silahkan melihat-lihat dan mempelajari sistem di DBC Network ini. Tidak sesusah yang dibayangkan ko apalagi disini semua partner bisnis selalu saling support. Nah syukur-syukur kalo tertarik, kalaupun tidak mudah-mudahan suatu saat bisa tertarik.. :-)

No comments:

Post a Comment